Makna Kebangkitan Yesus

 


Khotbah Minggu, 04 April 2021

MAKNA KEBANGKITAN YESUS BAGI KITA

Ayat Renungan Lukas 24:1-7

Pembicara: Pdt. Silwanus Werimon

Hari ini merupakan suatu sukacita bagi saudara dan saya, karena Yesus sudah bangkit untuk saudara dan saya. Melalui Kematian dan Kebangkitan Yesus, kita telah memperoleh kepastian dalam hidup kita. 

Ada 10 Makna Kebangkitan Kristus Yesus bagi saudara dan saya.

  1. Kebangkitan Kristus Menunjukkan bahwa Yesus tidak mati tetapi Hidup, sehingga saudara dan saya mempunyai pengharapan untuk masuk didalam kerajaan sorga. (1 Petrus 1:3).
  2. Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa setiap perkataanNya adalah benar, (Lukas 17:22-23). Jadi melalui peristiwa KebangkitanNya bahwa sebelum Yesus mati, Yesus telah berbicara Dia akan mati tetapi Dia akan bangkit pada hari ketiga dan itu telah terbukti. Oleh sebab itu kita jangan ragu akan setiap perkataan Yesus, karena setiap perkataanNya akan digenapi.
  3. Dengan Kebangkitan Yesus, saudara dan saya dibenarkan oleh Allah.Jika saja Yesus tidak menebus dosa saudara dan saya, maka kita akan menjadi objek sasaran murkanya Allah.
  4. Kebangkitan Yesus Menunjukkan bahwa Dia telah mengalahkan maut dan kita sudah menang bersama-sama dengan Kristus. Oleh sebab itu Dia layak memberikan kehidupan kekal bagi saudara dan saya. (Roma 6:9); (1 Korintus 15:55-57).
  5. KebangkitanNya telah mempersatukan kita dengan Kristus, (Roma 6:3-5). 
  6. Menggenapi Nubuatan dari para Nabi. Sebelum Yesus lahir dan Mati, para nabi telah bernubuat bahwa Dia akan datang dan membebaskan kita dari setiap belenggu dosa. Dan lewat Kematian dan Kebangkitan Yesus hal itu telah digenapi, (Mazmur 16:10-11).
  7. Membuktikan bahwa iman kita tidak sia-sia, (1 Korintus 15:14). Paulus berkata jika Kristus tidak dibangkitkan maka sia-sialah pemberitaan firman Tuhan dan Kepercayaan saudara dan saya. 
  8. Membuktikan bahwa Yesus adalah Anak Allah, (Roma 1:4).
  9. Memberikan kita juga Kebangkitan, (1 Korintus 15:20-22). 
  10. Membuktikan bahwa Yesus akan menghakimi dunia dalam kebenaranNya, (Kisah Para Rasul 17:30-31).
Tuhan Memberkati, kiranya kita semua diberkati melalui pemberitaan firman ini.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIFAT-SIFAT ROH KUDUS

Mengapa Kita Perlu Membawa Jiwa Untuk TUHAN

TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN, KHOTBAH MINGGU 26 APRIL 2020