MENGUATKAN KEPERCAYAAN KEPADA TUHAN


Pembicara : Bpk. Narion Kirihio
Pembacaan Firman Tuhan: 1 Samuel 30:1-25


JEO | 17/5,
Syalom, semoga Anda, kita dan siapapun diberkati melalui ibadah live streaming hari ini.
Dalam firman TUHAN ini diceritakan bagaimana seorang Daud terjepit dalam peperangan tersebut. Namun melalui keadaan yang demikian, tidaklah membuat Daud jauh dari pada TUHAN. Akan tetapi dia tetap tenang,inilah yang kekuatan Daud dalam menghadapi peperangan tersebut. Dia tidak terbawa dengan amarah prajuritnya yang saat itu mempersalahkan dia. Seperti dalam Kitab Yesaya Mengatakan bahwa dalam tinggal dan tenang dalam TUHAN, ada kekuatan yang luar biasa.
Terkadang ditengah-tengah hal yang sudah menghimpit kehidupan kita, secara manusia kita akan menyerah. Namun hal yang patut kita teladani dari seorang Daud adalah, kepercayaannya kepada TUHAN tidak pernah goyah walau dalam keterhimpitan sekalipun. Adakalanya kita menyerah ketika tantangan berat itu datang, adakalanya kita saling mempersalahkan, bahkan yang paling fatal, ketika kita menyalahkan TUHAN disaat tidak ada jalan keluar. Melalui bacaan firman TUHAN ini, kita tolak semua ketakutan dan kebimbangan dalam hidup kita disaat kita dalam keadaan susah dan terhimpit. Dengan demikian iman kita akan semakin bertumbuh.
Terkadang dengan situasi seperti yang dialami Daud, kita memaksakan agar kehendak dan kemauan kita dijawab oleh TUHAN. Namun bukan itu maksud dan tujuan TUHAN dalam hidup kita, sebab yang TUHAN inginkan adalah kita berserah sepenuhnya kepada TUHAN dalam hal apapun juga dalam kehidupan saudara dan saya.
Oleh sebab itu mari kita tetap taat dan setia kepada TUHAN. Sebab didalam tinggal tenang ada kekuatan dari TUHAN.
TUHAN YESUS MEMBERKATI. *SM

Untuk Khotbah lengkap saudara dapat menuju pada link Fanpage Facebook berikut GPDP EL OLAM TIMIKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIFAT-SIFAT ROH KUDUS

Mengapa Kita Perlu Membawa Jiwa Untuk TUHAN

TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN, KHOTBAH MINGGU 26 APRIL 2020