PERCAYA KEPADA TUHAN


Ringkasan Khotbah: Minggu, 03 Mei 2020
Pembicara: Pdt. Silwanus Werimon

Renungan:
Ketika Kita percaya kepada Tuhan, kita tidak hanya percaya disaat kita ada pada zona nyaman. Tetap percaya kepada Tuhan selama-lamanya, apapun yang terjadi kita harus tetap percaya kepada Tuhan. entah dimana keadaan kita sehat, sakit, susah, senang, ada masalah, tidak ada masalah, tetap percaya kepada Tuhan. Kita tidak rugi ketika kita percaya kepada Tuhan. Allah yang kita percaya adalah Allah yang benar, sehingga Allah mendengar setiap doa kita orang percaya. Ketika kita percaya kepada Tuhan, ada janji-janji Tuhan yang luar biasa kepada kita, ada 4 janji Tuhan yang luar biasa kepada kita, yaitu :

1. Kita akan dikelilingi oleh kasih setia dari Allah
Mazmur 32 : 10
Firman Tuhan berkata : Apapun situasi yang kita hadapi/alami dalam hidup kita, kita selalu dipagari/dikelilingi oleh kasih setia Allah. Tuhan mau menyatakan Kasih setiaNya dalam hidup kita hari lepas hari dan kita akan terkagum-kagum/terheran-heran dengan kasih setia Tuhan.

2. Kita akan menikmati damai sejahtera & sukacita
Yesaya 26 : 3
Damai sejahtera & sukacita yang dari Tuhan kepada kita orang percaya ditunjukkan dengan cara kita akan tetap bersukacita dalam keadaan apapun, ditengah masalah/kesulitan, kita akan tetap bersukacita. Damai sejahtera yang dari Tuhan berbeda dari damai sejahtera yang diberikan oleh dunia. Kita tidak akan merasa susah, karena kita percaya bahwa Tuhan akan memberkati/memelihara kita dengan damai sejahtera & sukacita. Dimanapun kita berada, di rumah/keluarga, di kantor, kita akan tetap merasa sukacita.

3. Kita akan menikmati kebaikan/kebahagiaan
Amsal 16 : 20
Kita tidak mudah terpengaruh dengan situasi/kondisi saat ini, kita akan tetap tenang & menikmati kebaikan Tuhan dalam hidup kita. Kita akan tetap menikmati hal-hal yang baik & kebahagiaan dari Tuhan. Banyak orang kaya, hidup berkecukupan, tetapi tidak memiliki kebahagiaan, tetapi orang yang percaya kepada Tuhan akan selalu mendapat kebaikan & kebahagiaan dari Tuhan.

4. Kita akan menikmati semua berkat jasmani & rohani
Yesaya 57 : 13 
Di akhir zaman, Tuhan memberkati kita orang percaya supaya kita bisa menjadi berkat untuk orang lain. Ada berkat-berkat khusus dari Tuhan yang disediakan hanya untuk orang percaya, seperti : damai, sukacita, & kebahagiaan. Tetap percaya Tuhan, maka Tuhan akan memberikan berkat jasmani dan rohani untuk kita nikmati. Tuhan akan melatih kesetiaan kita terlebih dahulu sebelum memberikan berkat kepada kita.

Amsal 28 : 25
Ketika kita setia, maka kita akan menikmati kelimpahan berkat Tuhan yang begitu banyak. Situasie yang terjadi akhir-akhir ini akan berujung pada krisis ekonomi, akan tetapi Tuhan akan tetap pelihara orang-orang yang percaya KepadaNya.
Amsal 29 : 25, Mazmur125 : 1

Kita akan tetap dilindungi Tuhan sepanjang kita tetap percaya kepada Tuhan. Perlindungan Tuhan kepada kita itu juga merupakan berkat Tuhan atas hidup kita.
Puji Tuhan, TUHAN YESUS MEMBERKATI.
(Ringkasan: *Barbara Claudia Barends Buinei).

Untuk Mendapatkan Khotbah lengkap, Silahkan Klik Link 👉 GPDP EL OLAM TIMIKA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIFAT-SIFAT ROH KUDUS

Mengapa Kita Perlu Membawa Jiwa Untuk TUHAN

TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN, KHOTBAH MINGGU 26 APRIL 2020