TETAP SEMANGAT DAN JANGAN MENYERAH


Khotbah Minggu 10/5
Pembicara: Pdt. Silwanus Werimon.
Pembacaan Firman Tuhan: 
Markus 2:1-12

Melalui Khotbah hari ini, apapun kondisi kehidupan saudara, kesehatan, keuangan, pekerjaan dan lain sebagainya, saya berdoa agar mujizat TUHAN terjadi dalam kehidupan saudara. Sehingga semua orang akan berkata yang begini belum pernah kita lihat. Sama halnya dengan yang dialami orang lumpuh dalam firman TUHAN yang sudah kita baca bersama, orang lumpuh mengalami Kuasa Allah yang hebat, Mujizat dan Pertolongan TUHAN yang hebat. Hari ini, apapun yang saudara dan saya alami, biarlah kita tetap melihat kebaikan TUHAN dalam masing-masing dari setiap kita dan tetap semangat dan jangan menyerah, agar saudara dapat melihat kuasa TUHAN bekerja dalam kehidupan saudara.

Jika saya memperhatikan orang lumpuh ini dalam bacaan firman TUHAN, terdapat dua hambatan:
  1. Orang tersebut lumpuh Total. Orang yang firman TUHAN ceritakan ini, baik kaki dan tangannya bahkan tubuhnya tidak dapat digerakkan lagi karena lumpuh total. Lumpuh total disini artinya bahwa orang tersebut tidak berdaya lagi, Untuk datang bertemu dengan Yesus keadaan orang lumpuh ini adalah salah satu hal yang menjadi hambatan. Dalam hidup saudara dan saya juga, terkadang ada juga hambatan-hambatan yang kita hadapi, termasuk Virus Corona (COVID-19) saat ini. Dengan adanya Virus ini, sangat menghambat semua aktifitas kerja kita, bahkan waktu kita untuk melakukan sesuatu hal pun sangat dibatasi saat ini. Termasuk beribadah.
  2. Banyak Orang yang menghambatnya. Kalau saudara perhatikan pada pembacaan ayat (2), melalui ayat tersebut saya mau katakan orang lumpuh ini, sudah mengalami jalan buntu. Tidak ada jalan lagi untuk bertemu Yesus. Kalau kita melihat dengan cermat firman TUHAN ini, bagi orang yang tidak percaya sudah pasti akan menyerah dengan keadaan yang ada. Akan tetapi lewat kebenaran firman TUHAN ini saya mau katakan bagi saudara, bahwa didalam Yesus masih ada harapan. Kalau manusia berkata tidak lagi ada jalan, tetapi bagi Yesus, masih ada jalan. 
Saudara yang terkasih, didalam hidup kita tetap ada saja yang namanya hambatan-hambatan, akan tetapi sebagai anak TUHAN kita tidak boleh patah semangat. Saudaraku, melihat firman TUHAN diatas, kehidupan orang lumpuh ini sepertinya sudah tidak ada jalan lagi. Segala sesuatu yang dilakukan ada saja hambatan. Menurut ukuran manusia, orang lumpuh tersebut tidak lagi ada harapan sama sekali. Akan tetapi bagi Yesus itu adalah awal dari mujizat. Disaat hidup kita mengalami hambatan, mengalami yang namanya ketidak berdayaan, bahka lumpuh total. Justru disaat itulah kita akan melihat yang namanya mujizat.*SM
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Anda dapat menyaksikan Khotbah lengkap dengan mengklik Fan Page Facebook GPDP EL OLAM TIMIKA




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIFAT-SIFAT ROH KUDUS

Mengapa Kita Perlu Membawa Jiwa Untuk TUHAN

TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN, KHOTBAH MINGGU 26 APRIL 2020