TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN, KHOTBAH MINGGU 26 APRIL 2020

Renungan Khotbah:
Minggu, 26 April 2020
Pembicara: Pdt. Silwanus Werimon

Thema : "TETAP TINGGAL DI DALAM TUHAN"
Shalom, kita tau bahwa menjadi orang Kristen itu tidak hanya bermodal bahwa kita itu pengikut Kristus. Akan tetapi kita juga harus percaya dan tinggal didalam Yesus. Orang-orang yang tinggal didalam TUHAN tersedia hal khusus bagi mereka. Diantaranya:
  1. Dibebaskan dari segala hukuman (Roma 8:1-2), Firman TUHAN berkata dalam Suratan Paulus Kepada Jemaat di Roma, bahwa barang siapa yang ada dalam Kristus, Akan dibebaskan dari hukuman. Paulus baru saja menunjukkan bahwa hidup tanpa kasih karunia Kristus adalah kekalahan, kesedihan, dan perbudakan kepada dosa. Kini dalam pasal Rom 8:1-39 Paulus memberitahukan kita bahwa kehidupan rohani, kebebasan dari hukuman, kemenangan atas dosa, dan persekutuan dengan Allah dapat terjadi melalui persatuan dengan Kristus oleh Roh Kudus yang mendiami kita. Dengan menerima dan mengikuti pimpinan Roh, kita dibebaskan dari kuasa dosa dan dituntun kepada pemuliaan terakhir dalam Kristus.
  2. Diperbolehkan untuk meminta apa saja yang kita perlukan (Yohanes 15:7-8; Matius 7:7-11). Dalam Yohanes Pasal 15:7 berkata, "Jikalau kamu tinggal dalam Aku, dan FirmanKu tinggal didalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya." firman TUHAN ini jelas, Dalam perumpamaan atau kiasan ini Yesus menggambarkan diri-Nya sebagai "pokok anggur yang benar" dan murid-murid-Nya sebagai "ranting". Dengan tetap terpaut pada-Nya sebagai Sumber kehidupan, mereka dapat menghasilkan buah. Allah dilukiskan sebagai tukang kebun yang memelihara ranting-ranting itu supaya tetap berbuah (ayat Yoh 15:2,8). Allah mengharapkan agar kita semua berbuah.
  3. Diberikan kekuatan untuk menanggung segala perkara (Filipi 4:13; 1Korintus 10:13; 1Korintus 13:7). Firman TUHAN dalam ayat ini berkata, Bahwa "Segala perkara dapat kutanggung didalam DIA yang memberi kekuatan kepadaku." Kuasa dan kasih karunia Kristus berada pada orang percaya untuk memungkinkan mereka melakukan segala sesuatu yang Ia minta mereka lakukan. Paulus menekankan pemeliharaan yang penuh kasih dari Allah Bapa terhadap anak-anak-Nya. Ia akan memenuhi segala keperluanmu (jasmaniah dan rohaniah) waktu saudara menyampaikannya kepada-Nya. Ia akan memenuhinya "dalam Kristus Yesus." Hanya dalam persatuan dengan Kristus dan dalam persekutuan-Nya dapatlah kita mengalami pemeliharaan Allah. Di antara banyak janji di Alkitab yang memberi harapan dan dorongan kepada umat Allah mengenai pemeliharaan dan pertolongan-Nya. TUHAN YESUS MEMBERKATI.
Untuk Khotbah Lengkapnya, Silahkan mengarah ke Aplikasi Facebook Anda untuk dapat menyaksikan siaran Langsung pada Fanpage Facebook "GPDP EL OLAM TIMIKA" caranya Klik 👉 Di Sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SIFAT-SIFAT ROH KUDUS

Mengapa Kita Perlu Membawa Jiwa Untuk TUHAN